Menteri RISTEKDIKTI mencoba Sepeda Listrik Astrobike

     Mohamad Nasir Menteri Ristek Dikti mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangka kunjungan dinas. 13 Juli 2018 pukul 06.00 WIB Mohamad Nasir bersama rombongan Rektor Sutrisna Wibawa, Mantan Rektor Rochmat Wahab dan Dekan FT UNY berjalan kaki mengelilingi kampus dan melihat potensi yang dikembangkan UNY. Pada kesempatan ini beliau bertemu pula dengan Astrobike Sepeda Listrik Berbasis Smartphone.
     Astrobike adalah sepeda buatan mahasiswa UNY yang memiliki kiat-kiat tinggi sebagai produk Indoneisai bidang transportasi ramah lingkungan. Setelah dicoba oleh Mohamad Nasir, ia mengatakan bahwa produk ini adalah temuan baru anak bangsa. Temuan baru yang dimaksud adalah teknologi astrobike sebagai upgrading sepeda konvensional menjadi sepeda listrik. Astobike memiliki kecepatan tinggi namun tetap ramah lingkungan. Sepeda listrik buatan Astrobike tampak gagah saat digunakan oleh Mohamad Nasir. 

     Mohamad Nasir sebagai pejabat pendidikan di Indonesia ikut bangga memiliki Astrobike. Sepeda ini mengembalikan jiwa bersepeda di Indonesia. Para pesepeda tidak perlu takut telat masuk kantor atau sekolah karena sekarang sudah ada sepeda cepat Astrobike. Konsep sepeda ini adalah dapat digunakan untuk olahraga ataupun bersepeda cepat. Sepeda Astrobike dilengkapi dengan motor BLDC, baterai litium, controller astro, handle gas, rem elektrik, dan aplikasi smartphone. Aplikasi smartphone yang dibuat oleh tim Astro ini berfungsi sebagai monitoring bike dan pengunci. Kelengkapan dari teknologi Astrobike inilah yang menarik Mohamad Nasir beserta rombongan. I Gede Dangin sebagai pengembang utama Astrobike juga mengungkapkan “harapan kami sebagai anak bangsa adalah memberikan kenyamanan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Tidak ada lagi yang malas bersepeda karena takut capek. Anda dapat berolahraga dan jika capek 
tinggal gas saja”. Dangin beserta timnya menyiapkan 8 sepeda untuk demo produk bersama rombongan Mohamad Nasir. Semoga Indonesia terus berkembang bersama karya anak bangsa karena mereka adalah kekuatan emas negara. Bangga Indonesia bersama anak bangsa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *